Interaksi Pertemanan di Media Sosial

 "Friendship is not something you learn in school. But if you haven't learned the meaning of friendship, you really haven't learned anything." 
― Muhammad Ali. 

Salah satu sikap yang baik dalam berinteraksi dengan teman-teman kita di media sosial adalah tidak terlalu reaktif terhadap foto-foto indah yang mereka unggah di dunia maya. Bila mana perlu, kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kaya agar kita diijinkan untuk mengalami kebahagiaan yang sama; mampu mengunjungi tempat-tempat yang tidak kalah keindahannya (entah itu di dalam maupun di luar negeri).

Bisa jadi ada tujuan baik dalam setiap status, foto, dan cerita yang teman kita unggah. Mungkin dia ingin memotivasi atau menginspirasi teman-teman, murid, dan keluarganya tercinta. Kalau ada yang mengartikan lain, itu sangat biasa. Setiap orang berhak memiliki pendapat sendiri-sendiri. 

Kita tidak tahu status, foto, dan cerita mana yang bisa menghibur dan menginspirasi orang lain. Kelak siapa tahu foto kita di suatu tempat pariwisata dengan tulisan nan menggugah bisa menggerakkan hati teman kita untuk berjuang mengunjunginya? 

Life is too short to be jealous with others. So, be positive and good luck! 

@HaritsMasduqi



Comments