PRIVASI

Bagi anda yang sudah lama berteman dengan saya di dunia maya pasti tahu bahwa saya jarang sekali bercerita tentang keluarga saya. Sebagian dari anda mungkin heran melihat foto-foto saya di dunia maya yang selalu sendirian tanpa keluarga. Saya memang tidak terlalu demen mengunggah foto atau cerita tentang keluarga saya di dunia maya.

Why? “I just don’t put myself out there to the fans and prostitute my private life to everybody. In today’s day and age, with the Internet and cameras and cell phones, I just like being old school and living in the woods and living my life. I came from nothing and at any moment, you can go back to having nothing.”

Kutipan di atas bukan statemen saya, tapi pernyataan Brock Lesnar, mantan juara kelas berat UFC and WWE saat wawancara dengan wartawan media massa tentang karir dan keluarganya. 

Sepaham dengan Lesnar, saya juga menghargai privasi keluarga saya. Saya cenderung berhati-hati bila berbagi foto di dunia maya karena tidak jarang saya ditegur oleh istri dan anak-anak sebab mengunggah foto tanpa seijin mereka. Oleh karena itu, saya lebih suka bercerita dan menunjukkan foto keluarga saya kepada teman dekat atau sahabat ketika kami bertemu secara langsung di dunia nyata.

That's all. Life is about choices.

#RespectYourPrivacy

@haritsmasduqi


Comments